Minggu, 13 Mei 2012


Sebelumnya saya ingin berbagi tips untuk mencegah agar komputer anda tidak terserang virus. Ada beberapa tahap dalam penanganan pencegahan virus masuk ke komputer anda yaitu sebagai berikut

AntiVirus

Kenapa harus mementingkan antivirus sebagai peran utama dalam beraktifitas di laptop maupun di komputer. Karena peran antivirus sangat di butuhkan untuk melindungi data kita agar tidak terserang malware maupun virus-virus yang dapat merusak data kita. Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan berbagai antivirus yang gratis, kini anda bisa mengunduhnya langsung dari situs www.filehippo.com disitus ini lengkap berbagai aplikasi yang anda inginkan. Jangan lupa untuk lebih memperhatikan antivirus dan jangan meremehkan antivirus kalau tidak ingin data anda hilang maupun komputer anda rusak di sebabkan virus-virus yang semakin canggih dan semakin jahil dengan data kita.

UPDATE!

Setelah anda mendapatkan antivirus yang cocok buat laptop dan kebutuhan anda jangan lupa untuk selalu mengupdate antivirus anda. Dengan mengupdate antivirus anda itu memberikan tingkat pengamanan yang lebih baik karena antivirus dari tahun ke tahun selalu berkembang dan itu pun dilakukan juga oleh software antivirus dengan menambah keamanan agar dapat membaca virus-virus yang baru. Jangan lupa lakukan update agar selalu terbaca virus-virus terbaru yang selalu merusak data.

Browsing

Hati-hati dengan anda browsing terkadang terselip virus yang bisa membuat komputer anda crash dan bisa menyebabkan install ulang. Dari browsinglah virus tersebut dapat menyerang komputer anda maupun laptop anda sehingga data-data anda hilang akibat virus. Para Cracker terkadang berbuat jahil dengan mendapatkan celah yang dapat di tembus untuk mencuri data anda melalui serangan malware.

Hati-hati email

Salah satu penyebaran virus internet adalah melalui email. Terkadang seseorang selalu berbuat jahil untuk mendapatkan data anda dengan mengirimkan virus malware melalui email. Dan berhati-hatilah akan adanya virus yang melalui via email jangan terlalu percaya dengan file-file yang dikirim. Untuk lebih lengakap mengetahui jenis-jenis virus yang sering terjadi di via email anda dapat mencari di search engine.

Sekian pembahasan mengenai keamanan mencegah virus komputer semoga brmanfaat bagi anda. Maaf kalau kata-katanya tidak sempurna karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT.

0 comments:

Posting Komentar